Jumat, 18 Oktober 2013

Manfaat Wheat Grass dalam RNW 10 (Renew)

Wheatgrass Dalam RNW 10
Manfaat Wheatgrass Bagi Kesehatan
1.    Membentuk Darah
Banyak pakar-pakar kesehatan termasuk Dr Young (pH Miracle) dan Steve Meyerowitz (Nature’s Finest Medicine) telah menyoroti bahwa molekul klorofil yang terkandung dalam wheatgrass hampir mirip dengan struktur molekul haemoglobin di dalam darah. Satu-satunya perbedaan adalah unsur sentral dalam klorofil adalah magnesium, sementara di haemoglobin adalah besi.
Karena kemiripan yang begitu dekat ini, tubuh manusia dapat dengan mudah mentransformasi klorofil menjadi haemoglobin, meningkatkan jumlah sel darah merah dan juga kapasitas darah untuk mengangkut oksigen dan nutrien-nutrien lain ke setiap sel-sel tubuh. (Hagiwara, 1985) .
Klorofil telah terbukti bisa membentuk sel-sel darah merah secara cepat, menormalkan tekanan darah dengan memperlebar saluran darah di seluruh tubuh, menghilangkan karbon dioksida yang bersifat racun, melepas oksigen bebas dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan menstimulasi sistem enzim. Hal terpenting dari semua manfaat-manfaat tersebut yaitu, mengkonsumsi klorofil yang berasal dari wheatgrass adalah merupakan cara yang paling efektif untuk membuat darah kita menjadi alkali dan memberikan energi bagi tubuh kita!
2.    Membersihkan Tubuh
 Wheatgrass adalah merupakan bahan makanan yang benar-benar sangat baik manfaatnya dalam hal kemampuannya untuk membersihkan tubuh. Kandungan dalam jus dan bubuk wheatgrass (minuman hijau) telah dilaporkan mencapai sekitar 100 elemen yang berbeda, sehingga dijuluki ‘makanan lengkap’ oleh para ilmuwan. Menurut ‘The Wheatgrass Book’ (Wigmore, 1985), wheatgrass segar sejumlah hanya 140 gr, mengandung kadar nutrisi yang sama tingginya dibandingkan dengan lebih dari 3kg sayuran hijau segar!
Wheatgrass adalah merupakan sumber vitamin B, C, E dan karotin yang sangat hebat, yang sangat efektif dalam mengahancurkan dan menghilangkan radikal bebas dan membersihkan tubuh. Wheatgrass juga sangat dikenal dengan kemampuannya untuk membersihkan darah, organ tubuh dansaluran pencernaan.
Karena juga memiliki kandungan saponin yang tinggi, wheatgrass sangat mendukung kesehatan sistem limfatik, membantu mengeluarkan ratusan bahkan ribuan jenis racun dari sel-sel tubuh. Kulvinskas (Survival into the 21st Century, 1975) mengatakan bahwa wheatgrass membantu untuk ‘mendetoksifikasi
tubuh dengan meningkatkan eliminasi/penghilangan lendir-lendir yang sudah mengeras, asam-asam yang telah mengkristal dan menjadi solid, kotoran yang membusuk…Ini merupakan cara yang paling cepat dan paling pasti untuk mengeliminasi sampah di dalam tubuh dan menciptakan sebuah lingkungan yang penuh nutrisi secara optimum’.

Tidak ada komentar: